“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Wednesday, June 20, 2012

Cara Mengaktifkan Tombol Daftar Adsense Di Blog

Kali ini saya akan memberi tips bagaimana cara mengaktifkan Tombol daftar Adsense yang tidak bisa di klik , pasti anda bingung kan ? saya sendiri juga sempat bingung :D
Sebenarnya permasalahan ini disebabkan karena Umur Blog yang masih terlalu muda, seperti yang di jelaskan pada TOS Google adsense Blog minimal harus berumur 6 bulan tapi bagi kalian yang udah gak sabar pengen daftar ke google adsense bisa mengakalinya seperti yang saya jelaskan berikut :

Pertama Login ke Akun BLOGGER Sobat
Lalu Masuk Ke Tab Penghasilan
Klik kanan pada sembarang Tempat --> Pilih Inspect Element


Lalu pilih Search Element (lihat gambar)

Lalu arahkan dan Klik ke Tombol  MENDAFTAR ADSENSE 
Atau dengan cara Klik Alt F dan tulis Mendaftar Adsense

Lihat Kebagian Bawah (console) Klik 2x pada text disabled

Ganti text "disabled" menjadi "enable" (lihat gambar) Lalu klik Enter

Dan lihat tombolnya sudah bisa di klik :D
Jika anda berhasil tampilannya akan seperti ini :

Pertanyaannya adalah, apakah bener-bener bisa mendaftar dengan cara diatas walau tombol daftar sudah menyala dan aktif ? tentu saja jawabannya adalah Tidak bisa dan tidak mungkin alias impossible...lhooo...nah kan endingnya pasti begini...simak dulu yuk penjabarannya di bawah ini.

Seperti diketahui, mode pengeditan diatas adalah mode editing on page yang tidak akan berpengaruh pada perintah ke server situs. Pngeditan seperti diatas hanya berfungsi seketika itu saja tanpa ada rspon balik dari server google karena memang tombol tersebut sudah dibuat sedemikian rupa agar nantinya hanya menyala pada saat tertentu yang telah di-code-kan oleh pihak pemilik situs dalam hal ini adalah google.

Apakah yang terjadi bila tombol tersebut dipaksa dengan memakai cara diatas lalu di klik ?, tentu sesuai script yang google gariskan nantinya anda akan digiring ke halaman ikhtisar blog anda. Segetol apapun anda melakukan manipulasi script seperti diatas tidak akan mampu masuk ke menu pendaftaran adsense seperti yang diharapkan bila belum waktunya tiba.

Nah, intinya adalah memang bersabar adalah hal mutlak bagi blogger dalam penantian mendapati tombol daftar menyala. Dan untuk mengisi penantian panjang tersebut sekitar 6 bulanan para blogger diharapkan selalu memberikan kontribusi berupa tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi pengunjung.

Yakinlah bahwa bila tulisan anda yang telah tercipta dan berhasil meraup pengunjung organik via mesin pencari suatu saat nanti bila tombol daftar adsense menyala anda akan mudah untuk diterima sebagai mitra google adsense. Jadi... bersabar, berusaha dan terus berdoa...

Catatan:
Menurut saya cara diatas sepertinya kurang efektif. Jalan satu-satunya yaitu dengan rajin memposting informasi menarik di dalam blok kita. Pengalaman penulis sendiri adalah cuma butuh waktu 2 bulan tombol daftar Adsense tersebut sudah bisa tampil.

Semoga Bermanfaat :D 
Ded Lee