“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Saturday, March 22, 2014

Cara Mencegah orang men-Tag di FB


Para pembaca yang budiman, sering kali halaman Facebook kita di penuhi dengan gambar-gambar atau berita-berita yang sangat tidak pantas untuk dilihat terutama apabila ada anak-anak kita yang masih dibawah umur.

Terlebih lagi apabila anak kita tersebut sudah punya Facebook sendiri sungguh akan membuat kita susah mengkontrol aktifitas anak-anak tersebut. Lantas bagaimana mengatasi hal tersebut.


Berikut cara mencegah orang lain men-Tag di FB pada Android:
1. Pada Tampilan Awal FB kita pilih simbol yang seperti 3 garis putih bertumpuk dibawah ini:


2. Akan tampil menu seperti ini, kemudian pilih "Account Setting"


3. Akan tampil menu seperti ini, dan pilih "Timeline and tagging"


4. Akan tampil menu seperti ini, dan pastikan ada 2 pilihan kita buat "On", yaitu pertama "Review posts friends tag you in before they appear on your Timeline?" kedua "Review Tags people add to your own posts before the tags appears on Facebook?"


5. Cara lain yaitu dengan Memblokir atau meng "Unfollow" orang yang bersangkutan agar men-stop untuk melihat postingan dari orang tersebut (stop seing posts) tapi setap status berteman "stay Friend"


Semoga bermanfaat,
Ded Lee