“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Monday, October 17, 2016

Cara menulis angka atau huruf pada Photoshop 6


Terkadang buat pemula untuk menuliskan kata-kata berupa huruf dan angka didalam menu Photoshop versi 6 masih bingung dan kesulitan, karna biasanya hurufnya di default untuk pembuatan paragraph yang tidak biasa kita gunakan.


Untuk itu penulis mencoba membantu kesulitan tersebut, semoga bisa menjadi pencerahan buat kita semua yang sama-sama berbagi ilmu.

Apa saja langkah yang harus kita lakukan:

1. Pilik icon tulisan (T) pada menu sebelah kiri

2. Letakan posisi tulisan yang akan kita buat

3. Akan tampil logo T "Layer 6" pada menu Layers pada menu sebelah kanan (angka 6 tersebut menunjukkan kita sudah membuat layer sejumlah 6 layer)

4. Klik icon pharagrap (simbol hurup P terbalik), lalu pilih simbol P terbalik dengan tanda panah ke kanan. Hal tersebut menandakan arah kursor penulisan kita dari kiri ke kanan.

5. Baru memulai menulis tulisan yang kita inginkan


6. Untuk memberi tampilan timbul bisa kita edit hasil tulisan kita melalui menu "Blending Option" caranya Kembali ke menu "Layers" yang sebelumnya tulisan "Layer 6" akan berubah menjadi tulisan "11 Sep 2016"

7. Klik kanan tulisan "11 September 2016" tersebut maka akan tampil menu "Blending Option"

8. Lalu klik tulisan "Blending Option" tersebut, hingga tampil menu Layer Style seperti ini:

9. Isilah menu disebelah kiri sesuai keinginan kita hingga tulisan kita seperti timbul


Selesai.
Selamat mencoba.

Ded Lee