“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Wednesday, April 17, 2019

Manfaat Buah Zuriyat Madinah

Pohon Zuriat yang berbuah lebat

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuhu,

Buat sobat pembaca yang budiman, kali ini penulis mendapatkan artikel tentang kesehatan yang konon mempunyai manfaat bagi kita yang ingin mempunyai keturunan. Buah ini berasal dari kota Madinah Arab Saudi, Mesir, Sudan,  dan beberapa negara Arab lainnya. 

Buah Zuriat (buah keturunan) yang memiliki 3 nama lain yaitu buah hawa, buah adam dan buah Doum merupakan buah yang sudah familier di kalangan para orang-orang yang ibadah haji atau umroh. Biasanya para jamaah haji dan umroh membawa buah zuriat Madinah sebagai oleh-oleh untuk promil (Program Kehamilan) atau untuk mengobati penyakit tertentu.

Buah ini memiliki tinggi sekitar 15,2 meter dan memiliki batang yang ramping dan bercabang halus. Masing-masing berujung kecil, kaku, dan berwarna hujau dengan daun seperti kipas. Buah ini juga enak dimakan baik secara langsung mentah atau sudah masak.

Buah Zuriat madinah merupakan buah zuriat yang berbeda dengan buah zuriat jenis lainnya, ciri khas buah zuriat madinah yaitu warnanya coklat tua dan memiliki aroma yang enak (hampir mirip aroma kopi). Yang sering dibawa para jamaah haji sebagai oleh-oleh adalah jenis buah zuriat madinah atau buah zuriat mekah. Konon katanya buah zuriat madinah ini dipercaya lebih mujarab karena ditanam di tanah suci yaitu tanah yang diberkahi. Bagi anda yang mau promil alami yang berhasil bisa konsumsi buah zuriat madinah ini.

Buah Zuriat Madinah berwarna coklat tua
Buah Zuriat Mesir, sudan dan Negara sekitarnya memiliki ciri buahnya berwarna coklat muda. Berbeda dengan Buah zuriat madinah, jika zuriat madinah ASLI berwarna coklat tua atau coklat kehitaman. Nah, Ini adalah gambar buah zuriat mesir atau buah zuriat sudan:

Buah Zuriat Mesir & Sudan berwarna coklat muda

MANFAAT BUAH ZURIAT

1. Menyuburkan Area Rahim
Rahim atau uterus adalah salah satu organ reproduksi wanita yang memiliki peranan penting dalam menyimpan sel telur yang siap untuk dibuahi oleh sperma. Jadi untuk anda yang masih memiliki masalah dalam kesuburan rahim, ada baik nya anda mencoba mengkonsumsi buah zuriat, karena buah ini insyaAllah bisa mengatasi kesuburan rahim anda.

2. Menguatkan Dinding Rahim
Apakah anda pernah menggunakan sesar atau pernah mengalami keguguran dalam rahim? Jika pernah, maka dinding rahim anda kemungkinan besar akan susah kembali seperti semula (kuat). Nah, dengan mengkonsumsi buah zuriat dan mengikuti promil setelah anda keguguran, kemungkinan besar rahim anda akan kuat kembali untuk mengandung janin baru anda.

3. Mengentalkan Sperma
Perlu anda ketahui untuk anda para pria, sperma yang berkualitas baik adalah sperma yang memiliki tekstur yang kental dan jumlah yang cukup banyak saat ejakulasi. Jadi untuk para pria yang saat ejakulasi, masih memiliki sperma yang encer dan jumlah sperma yang sedikit. Sebaiknya disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah zuriat.

4. Melancarkan Haid
Manfaat buah zuriat berikutnya ialah melancarkan haid bagi para wanita yang memiliki masalah akan haid yang tidak lancar. Untuk cara mengkonsumsinya cukup dengan meminum air rebusan buah zuriat. Ini karena buah zuriat insyaAllah bisa membantu dalam melancarkan haid setiap datang bulan, intinya buah zuriat ini melancarkan sistem peredaran darah.

5. Menurunkan Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
Bagi anda atau saudara anda yang memiliki penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, yaitu penyakit yang dapat memicu stroke dan penyakit jantung jika tidak diatasi, mengapa dapat memicu stroke maupun penyakit jantung? Hal ini karena peningkatan tekanan darah pada arteri yang menjadikan kerja jantung lebih keras dalam mengedarkan darah keseluruh tubuh.

Untuk mengatasi hipertensi secara alami maka anda bisa konsumsi buah zuriat mentah dengan baik secara teratur. Cara mengkonsumsi buah zuriat mentah ini, anda bisa langsung mengunyah buah ini. Nah, perlu diketahui juga bahwa saat masih mentah buah zuriat kenyal jadi bisa dimakan secara langsung, namun saat sudah matang maka buah zuriat keras dan ini tidak bisa dikunyah. Biasanya yang beredar di Indonesia adalah buah zuriat matang yang digunakan untuk program kehamilan.

6. Buah Zuriat Mencegah Kanker (Radikal Bebas)
Kangker merupakan salah satu penyakit berbahaya dan pembunuh untuk tubuh. Sebab sel kangker akan menyebar dengan cepat dan mempu menghilangkan sistem-sistem dalam tubuh. Buah zuriat ini sangat baik untuk penderita ataupun yang sedang mengalami penyakit kangker. Sebab buah ini mengandung antikangker yang berfungsi untuk menangkal dan membunuh sel-sel kangker yang hinggap dalam tubuh. Tentu ini adalah kabar menarik yang penting untuk anda ketaui sebagai  langkah antisipatif dan juga pengobatan.

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Imun)
Buah zuriat ini ternyata juga bermanfaat bagi kaum adam, karena buah ini kaya akan nutrisi yang bisa menambah stamina dan tenaga dalam tubuh pria maupun wanita. Buah zuriat ini juga bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, terutama terdapat penyakit pergantian musim seperti, batuk, flu, dan demam.

8. Mengatasi Sembelit & Gangguan Pencernaan
Sembelit adalah salah satu dari jenis gangguan pencernaan yang disebabkan karena salah konsumsi ataupun kekurangan serat dalam makanan tersebut. Sedangkan serat sendiri sangat berguna untuk menstimulus gerakan usus dalam mengolah makanan. Untuk mengatasinya anda juga bisa mengkonsumsi buah zuriat, karena buah zuriat ini kaya akan serat yang dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit.

9. Mencegah Osteoporosis
Selain itu buah zuriat juga bisa digunakan untuk pencegahan osteoporosis (keropos pada tulang). Osteoporosis umumnya baru diketahui setelah ditemukan retak pada tulang, setelah pasien mengalami jatuh ringan. Retak pada pergelangan tangan, tulang pinggul, dan tulang belakang adalah kasus yang paling banyak ditemui pada penderita osteoporosis. Buah zuriat memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian tubuh.

Buah Zuriat yang sudah di kupas dan di belah

EFEK SAMPING BUAH ZURIAT

Selain manfaat yang telah tersebut diatas ternyata di dalam buah ini juga menyimpan efek negatif. Adapun efek itu adalah sebagai berikut.

1. Tinggi Karbohidrat
Buah zuriat memang tinggi akan karbohidrat. Memang karbohidrat ini akan menyimpan cadangan makanan atau energi yang ada dalam tubuh. Melalui cadangan makanan  atau energi inilah yang akan membuat sistem tubuh berjalan baik. Namun, buah ini jika dimakan berlebih akan menyebabkan kelebihan karbohidrat.  Akibat kelebihan karbohidrat  menyebabkan penyakit, misalnya diabetes dan juga penyakit jantung. Tentu Anda tidak ingin mengelami hal demikian. Untuk itu penting menjaga makan buah zuriat

2. Tinggi Kandungan Gula
Buah zuriat ternyata memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Kandungan gula inilah yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, misalnya diabetes dan gejala penyakit jantung. Meskipun memang gula dibutuhkan untuk sistem organ tubuh. Namun, ketika berlebih akan berdampak buruk. Salah satu penyakit yang disebabkan gula berlebuh adalah diabetes.


CARA KONSUMSI BUAH ZURIAT
  1. Pertama, ambillah buah zuriat yang anda ingin konsumsi dan persiapkan golok atau Pisau Cincang daging atau sejenisnya untuk membelah atau membuat buah zuriat menjadi kecil-kecil.
  2. Langkah kedua, setelah anda menjadikan buah zuriat menjadi kecil-kecil atau dibelah menjadi beberapa bagian, maka sekarang rebus 2 buah zuriat (rebus semua Kulit dan bijinya) dengan 6 gelas air putih. Rebus buah zuriat hingga air rebusan buah zuriat ini berubah warna menjadi coklat tua (mirip air teh).
  3. Angkat rebusan buah zuriat, setelah air rebusannya perkiraan bisa tertuang dalam 2 gelas saja. Perhatikan, meskipun air sudah mendidih anda jangan angkat dulu apabila airnya masih banyak, anda bisa angkat rebusan tersebut apabila anda yakin bahwa air tersebut cukup untuk 2 gelas saja.
  4. Tuangkan air rebusan buah zuriat kedalam 2 gelas, dan minumlah bersama-sama suami dan istri pada pagi hari dan malam hari.
Catatan:
Buah Zuriat sisa rebusan (kulit dan biji buah zuriat) masih bisa anda gunakan lagi untuk membuat ramuan buah zuriat berikutnya samapi 2x hingga 3 x rebusan atau selama air rebusannya masih berwarna coklat (seperti teh) maka berarti itu masih baik dikonsumsi untuk promil, namun jika air rebusannya warnanya bening atau hampir bening maka anda dapat mengganti dengan buah zuriat yang baru.

Untuk hasil maksimal agar anda dapat segera hamil, maka berdoalah dengan sungguh-sungguh sebelum anda minum ramuan buah zuriat untuk promil di atas, dan konsumsilah secara teratur ramuan buah zuriat ini selama 44 hari, namun jika anda ternyata sudah hamil sebelum 44 hari maka anda bisa menghentikan konsumsi ramuan buah zuriat ini, dan mulai konsumsi makanan yang menunjang kesehatan ibu hamil salah satunya yaitu Kurma ajwa madinah.

Berikut detail Video cara konsumsi buah Zuriat:


Demikainlah yang bisa penulis sampaikan, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuhu.

No comments:

Post a Comment