“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Thursday, July 23, 2015

Mobil Terbang Terrafugia TF-X

Perusahaan mobil terbang asal Amerika Serikat, Terrafugia telah merilis video resmi mobil terbang TF-X yang sudah diumumkan pada tahun 2013. Tapi, masih ada jalan panjang sampai manusia benar-benar mampu memanfaatkan mobil terbang ini.
Ini dia mobil terbang Terrafugia TF-X. Bodi mobil terbang ini benar-benar berbeda dengan mobil terbang yang ditunjukkan ke publik dua tahun lalu. Terrafugia menentukan desain baru yang telah berhasil diuji dalam model skala sepersepuluh. Ist/Terrafugia.

Terrafugia TF-X terbaru ini bakal menjadi kendaraan listrik hybrid. Kabin mobilnya memiliki ruang yang cukup untuk menampung empat orang. Ist/Terrafugia.
Dengan desain yang kompak, mobil terbang ini bisa masuk garasi seperti mobil-mobil biasanya. Selain itu, Terrafugia TF-X juga bisa menjadi kendaraan legal untuk jalanan umum. Ist/Terrafugia.
TF-X juga bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal tanpa perlu landasan pacu seperti helikopter. Ist/Terrafugia.
Pada tahun 2013 lalu, perusahaan mobil terbang ini memperkirakan akan membutuhkan waktu enam sampai delapan tahun untuk memproduksi TF-X yang benar-benar bisa digunakan. Diperkirakan, mobil terbang ini akan dibanderol dengan harga antara US$ 300.000 sampai US$ 400.000 atau setara dengan Rp 4 miliar sampai Rp 5,3 miliar. Ist/Terrafugia.

Sumber: Pool - detikOto Kamis, 23/07/2015 19:24 WIB

Ded Lee

No comments:

Post a Comment