“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Wednesday, December 12, 2018

Cara Buat Layanan Hubungi Kami atau Contact Us Pada Blog


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuhu,

Buat para bloggers dimanapun kalian berada, kali ini penulis ingin berbagi ilmu tentang cara membuat layanan "Hubungi Kami" atau "Contact Us" pada blog tercinta kalian. Berdasarkan informasi dari Google Adsense, dimana layanan "Contact Us" ini merupakan salah satu syarart di approved nya pundi-pundi uang kalian. Untuk itu ikuti cara membuatnya berikut.

Penyedia layanan "Contact Us" ini pun terbilang banyak, salah satunya yang akan kita gunakan pada kesempatan ini. Kita gunakan layanan Contact Us dari 123ContactForm.


Beberapa keuntungan yang harus kalian ketahui apabila kita membuat layanan "Contact Us" pada blog kita diantaranya:

1. Pengunjung dapat menyampaikan pertanyaan dengan topik dari salah satu artikel di blog anda dan jika anda dapat menjawab pertanyaan tersebut maka pengunjung akan merasa senang karena pertanyaannya dijawab dan mungkin pengunjung tersebut akan sering mengunjungi blog Anda.

2. Pengunjung juga dapat memberi kritik dan saran dimana secara tidak lansung akan membuat Anda mengembangkan blog agar dapat lebih baik lagi demi kenyamanan pengunjung.

3. Layanan contact person ini juga salah satu yang harus blog Anda miliki jika ingin di setujui oleh Google AdSense.


Langsung saja untuk cara membuatnya:

1. Silahkan masuk ke Website ini 123ContactForm
2. Akan tampil menu seperti di bawah lalu pilih Create Form


3. Buat Account baru dengan mengisi nama email kita dan buat password untuk membuka website 123ContactForm


4. Setelah jadi account kita, maka akan masuk ke menu dashboard pada website 123ContactForm tersebut. Selanjutnya buat format baru (pilih New Form)


5. Pilih jenis format "Visitor Interaction Form"

6. Lalu akan terbuka menu "Visitor Interaction Form", selanjutnya kita publish dengan menekan icon "Publish"

7. Pilih Platform, Blogger dan Copy code script dari "Visitor Interaction Form" tersebut.



8. Masuk ke dasbor blog kita, lalu pilih Laman, buat Laman Baru dan pilih mode HTML. Paste script diatas lalu memberinya judul, misal Hubungi Kami. Setelah itu simpan dan tidak perlu di publikasi.


9. Supaya lebih menarik, pasang postingan "Hubungi Kami" tersebut pada sub menu dari menu utama blog kita. Sehingga tampilannya seperti dibawah ini.


Selesai,

Untuk Mengedit layanan "Contact Us" bisa dengan membuka dashboard blog kita dan pilih menu Halaman, didalamnya terdapat semua layanan pada profile kita dimana salah satunya ada layanan "Contact Us". Tinggal kita klik untuk mengeditnya dan terakhir klik "Perbaharui" lalu selesai.



Semoga bermanfaat,
DK

No comments:

Post a Comment