“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Monday, January 28, 2019

Stop SMS Iklan Xtravaganza


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuhu,

Buat ikhwan dan akhwat yang selalu setia membaca diary ini, kali ini penulis ingin berbagi ilmu cara menghilangkan iklan penyedot pulsa bagi pengguna provider XL Axiata. Mungkin diantara pembaca ada yang mengalami hal serupa dimana saat mengisi pulsa tiba-tiba pulsa sudah habis ga' tau kemana. Hal serupa pun pernah penulis rasakan. Untuk itu penulis ingin berbagi ilmu bagaimana cara menghentikan kejahatan yang sangat mengganggu dan merugikan yang dilakukan oleh provider telphone selular tersebut.

Iklan ISP memang bukan barang baru di Idonesia. Mulai dari perusahaan swasta, hingga BUMN seperti Telkom juga merebut dengan paksa hak konsumen. Termasuk perusahaan operator besar seperti XL Axiata. Iklan operator ini disebut intrusive ads atau iklan serobot. Mengapa disebut iklan serobot? Karena sifatnya menyerobot tanpa ijin dari pengelola website selaku pemilik konten, dan pelanggan selaku pengguna.

Tentu saja sangat-sangat menganggu!. Apalagi iklan dari XL memiliki kemampuan untuk menyedot pulsa tanpa keinginan user. Jika mengambil sesuatu tanpa ijin pemilik berarti mencuri bukan. Kalo sering? Berarti maling!.

Andaikan 1 kali kesalahan klik pada intrusive ads user kehilangan pulsa Rp. 5000. Jika 1juta pengguna berarti mereka mencuri pulsa pelanggan Rp. 5.000.000.000. Ini baru dihitung sehari. Padahal kecurangan ini sudah mereka lakukan dari 2014. Bisa dibayangkan berapa banyak mereka merugikan pelanggan yang terhormat.

Berikut beberapa nomor SMS dari provider XL yang secara otomatis memotong pulsa kita: 92340, 93450, 99989.

CARA STOP IKLAN

1. Lakukan unregister dengan menekan tombol *123*66#  lalu ikuti petunjuknya untuk menghentikan layanan iklan Xtravaganza.

2. Apabila masih belum berhasil, maka tindakan selanjutnya yaitu hubungi costumer care XL di nomor 817 khusus untuk provider XL, akan tetapi kita dikenakan biaya Rp. 500,- per menitnya. Penulis sarankan, lebih baik kehilangan 500 perak untuk telpon costumer care daripada kehilangan hak sebagai pelanggan, waktu, dan beribu-ribu rupiah untuk layanan tidak jelas.

3. Ikuti perintah dari website XL https://www.xl.co.id/xtravaganza untu program Xtravaganza berikut ini:

Demikianlah ilmu yang penulis coba sampaikan, semoga bermanfaat,

Wassalam,
DK

Sumber:

No comments:

Post a Comment