“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Wednesday, December 16, 2015

Supaya Artikel didalam Blog terdaftar di mesin pencari Google

Bagaimana Caranya Agar Blog Kita Masuk di Mesin Pencari Google? Sebuah pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh setiap orang yang memulai untuk blogging. Tentu saja, aga blog kita dapat dengan mudah ditemukan oleh orang lain harus terdaftar dulu di search engine.
Supaya bisa masuk di google brada bisa lakukan tips optimasi SEO (search engine optimization). Ada banyak sekali SEO tips yang bisa kita dapatkan, namun kalau boleh saya bilang optimasi mesin pencari tersebut bukanlah perkara mudah dan selalu berkembang setiap waktu seiring perubahan-perubahan algoritma mesin pencari, namun ada beberapa tips yang mungkin bisa brada lakukan jika brada baru saja membuat blog. 
SEO (Search Engine Optimization) atau optimisasi mesin pencari itu sendiri adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari.
Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Berikut beberapa tips sederhana agar blog kita masuk di mesin pencari google:
Caranya hanya dengan mendaftarkan url blog anda di google
Tampilan akan seperti gambar ini:

URL : isikan dengan alamat blog anda contoh: www.example.com

Klik kotak yang ada tulisan "I'm not a robot"
Lalu klik "Submit Request"


Dan akan muncul perintah ini:

Tunggu dalam waktu 24 jam, insyaAllah sudah bisa terdaftar postingan kita didalam mesin pencari google.

Ded Lee

No comments:

Post a Comment