“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Wednesday, August 17, 2016

Ban Mobil Offroad Terbaik


Nah sekarang giliran para pecinta off-road, dalam kegiatannya Off-road selain membutuhkan mental dan skill serta keberanian dari pengendara, kendaraanpun juga harus didukung dengan kendaran khusus off-road, biasanya mereka juga mempertimbangkan roda apa yang bagus digunakan untuk melakukan kegitan atau hobby yang memicu andrenalin ini, nah disini ada 10 roda off-road pilihan yang biasa digunakan oleh para off-roader dunia. roda-roda off-road tersebut yaitu:



1. Interco Super Swamper TSL/Bogger Tires
Roda super swamper ini lebih agresif di medan berlumpur tetapi juga masih bisa digunakan dijalan yang rata dan masih boleh digunakan dijalan raya dibeberapa negara, dan jika anda senang dan suka tantangan dimedan yang penuh lumpur, padang pasir atau medan off-road lainnya , Ban ini cocok untuk dipertimbangkan untuk menunjang hobby dan kegiatan of-road anda.

2. BFGoodrich All-terrain KO 2 All-season Radial tire
BFGoodrich memproduksi ban off-road ini untuk bisa dikendarai tanpa masalah di All-terain. Ban ini selain solid juga begitu sangat seimbang baik traksi di medan off-road dan juga di jalanan yang rata masih tetap stabil. dan masih aman pula saat ditikungan yang tajam sekalipun dan pola kembang ban juga memberikan traksi yang bagus.

3. BFGoodrich Mud-terrain T/A KM2
Nah kalau ban yang satu ini juga keluaran dari BFgoddrich namun ban ini lebih bagus lagi digunakan dijalanan yang lebih berlumpur traksinya lebih bagus dari pada model all-terrain. tetapi suara nya masih terdengar berisik dan lebih cepat tipis.


4. Mickey Thomson Baja Claw TTC Radial Tires
Perusahaan Mickey Thompson memproduksi ban ini secara serius dan fokus pada performanya, tidak peduli mobil jenis apa, ban ini memberikan jaminan traksi yang bagus dan mereka juga memproduksi model rock-clawler


5. Dick Cepek Extreme country tire
Walaupun pola kembang ban begitu terlihat cantik, ban ini juga bisa digunakan sebagai ban performa untuk mobil dijalan beraspal, harganya mulai dari 170 dollar, hingga 200 dollar.

6. Pro Comp Xtreme MT2 Radial tire
Ban pro comp tire ini harganya tidak murah, karena memang ban ini memiliki performa yang solid terutama dijalan yang penuh lumpur dan salju.

7. Maxxis Creepy Crawler
Ban Maxxis crawler ini telah memiliki reputasi yang bagus untuk jalanan yang penuh bebatuan dan masih nyaman dikendarai jalanan berpasir, ban ini terdiri dari 8 lapis konstruksi untuk tidak terjadinya ban bocor.

8. General Tire Grabber AT2
Jika anda suka melakukan petualangan dijalanan padang pasir atau di hutan, ban General Grabber AT2 ini juga bagus untuk dipertimbangkan, khususnya jika anda memliki budget yang pas-pasan, teapi ban ini juga sedikit berisik saat melaju dijalan raya.

9. Nitto trail Grapper M/T
Nito menawarkan produk ban ini lbih serius jika  kendaraan of-road anda dipakai dijalanan berlumpur dan bisa membantu anda keluar dari kubangan lumpur atau hutan, ban ini termasuk ban yang bagus dikalangan ban  mud-terrain tire.

10. Goodyear wrangler MT/R with kevlar
Ini adalah ban of-road terbaik dari goodyear dibuat dari material khusus untuk mempertimbangkan bobot mobil supaya tetap ringan, dan ban ini sangat tangguh diajak jalan-jalan yang berbatuan dan memiliki kemampuan untuk bisa melewati dan mendaki jalanan penuh bebatuan.

Itulah beberapa pilihan ban mobil untuk Offroad. Sebelum membeli ada baiknya membawa contoh ban yang kita kehendaki tersebut agar tidak salah pilih.

Sumber:
http://parjo.com/read/1399/inilah-10-ban-off-road-terbaik-baik-truk-maupun-suv

Semoga bermanfaat,
Ded Lee