“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Sunday, June 26, 2016

Cara Koneksi Internet Pada Telephone Rumah


Dengan perkembangan jaman semakin maju ini internet adalah bagian dari sebuah informasi yang lama kelamaan akan semakin banyak digunakan dan oleh sebab itu kemudian banyak cara bagaimana setiap orang semakin ingin tahu bagaimana cara mengembangkan sebuah informasi tersebut dengan berbagai cara, ya itulah dia bagaimana mengkoneksikan telpon rumah kita bisa dihubungkan dengan internet.
Mengapa? Karena internet adalah satu sisi bidang, bagaimana sebuah informasi yang di hasilkan bagi setiap orang untuk mendapatkannya. Sebab dari intenet itu bisa di jadikan sebuah bidang diantara adalah di buatnya bisnis, pemesanan tiket online kereta api dan pesawat, informasi digital sebagai ilmu pengetahuan selain informasi yang manual seperti majalah, koran, buku dan lain-lain.

Seperti yang dijelaskan dari judul di atas Cara mengkoneksikan telpon rumah ke internet untuk mengakses internet dari komputer rumah tanpa harus ke warnet maupun ke kafe-kafe internet. Untuk cara mengkoneksikannya adalah sebagai berikut.

Alur Ilustrasi Internet Telpon Kabel

Bagi Anda yang memiliki telpon rumah dan ingin menggunakan internet di rumah sehingga tidak perlu repot-repot lagi pergi ke cafe internet, Anda dapat membuat koneksi internet dengan telpon rumah. Caranya? Lakukanlah langkah-langkah di bawah ini (diasumsikan bahwa modem beserta driver-nya sudah terinstal pada komputer Anda):
  1. Klik Start – Control Panel.
  2. Klik ganda Network Connection
  3. Pilih Create a new connection.
  4. Pada jendela New Connection Wizard, klik Next.
  5. Pilih Connect to the internet dan klik Next.
  6. Pilih Set up my connection manually dan klik Next.
  7. Karena kita akan menggunakan saluran telpon, maka kita pilih Connect using a dial-up modem dan klik Next.
  8. Isilah nama koneksi pada ISP Name sesuai keinginan Anda, misalnya MY INTERNET, lalu klik Next.
  9. Karena dalam contoh ini kita akan melakukan koneksi internet melalui telkomnet instan, maka pada kotak isian nomor telpon ISP isikan 080989999, lalu klik Next.
  10. Pada User name isikan telkomnet@instan dan pada password isikan telkom, lalu klik Next.
  11. Beri tanda centang pada Add a shortcut to this connection on my desktop agar kita memiliki icon shortcut pada desktop komputer untuk memudahkan koneksi di waktu-waktu mendatang.
  12. Klik Finish.
  13. Anda bisa langsung melakukan koneksi ke internet dengan menekan tombol Dial.
Sumber:

Semoga bermanfaat,
Ded Lee