“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Friday, March 25, 2016

Kisah Pemuda Seorang Pecinta Subuh 1


Sebuah film pendek yang penuh inspirasi ini insyaAllah dapat membuat anak-anak muda saat ini semakin cinta dengan sholat lima waktu yaitu Sholat Subuh. Film ini mengisahkan tentang perjuangan laki-laki bernama Angga untuk melakukan sholat subuh tepat waktu di masjid berjamaah.

Adapun pemeran yang terlibat yaitu Andre M. Addin as Angga, Hidayatur Rahmi as Ratih dan Bismo Satrio as Dodi. Salah satu visi pembuatan film ini adalah agar banyak muslim yang sholat subuh berjamaah di masjid.

Rasulullah SAW bersabda: “Shalat terberat bagi orang-orang munafik adalah shalat isya’ dan subuh. Padahal seandainya mereka mengetahui pahala pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak .” (HR.Ahmad)

Dan juga hadits berikut ini: "Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang munafik selain dari shalat Shubuh dan shalat 'Isya'. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak." (HR. Bukhari no. 657).

Pesan-pesan yang disampaikan oleh seorang Ratih dalam film pendek ini:
"Kalau Bangun Subuh aja Susah, Bagaimana mau bangun Rumah Tangga?" 
"Bagaimana mau Jadi IMAM Rumah Tangga, Kalau Imamin diri sendiri aja susah!"

Selamat menonton:


Semoga cerita dari film pendek tersebut bisa menjadikan inspirasi buat kita yang Sholat Subuhnya masih bermalas-malasan, untuk segera melakukan Sholat Shubuh di masjid dengan tepat waktu.

DK