“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Monday, February 8, 2016

Demi Keamanan, Bagian Belakang Truk Ini Dilengkapi Layar Raksasa


Truk yang dilengkapi TV sebagai spion buat pengendara dibelakangnya
Buenos Aires -Jika di Indonesia biasanya bagian belakang truk dihiasi dengan kata-kata maupun gambar yang lucu, beda halnya dengan truk yang satu ini. Bagian belakang truk dipasang sebuah layar besar sebagai salah satu perangkat keamanan.

Truk yang merupakan buatan dari Samsung Safety Truck tersebut diuji coba di Argentina. Samsung merancang truk tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di jalan akibat pengemudi mobil bagian belakang yang ingin menyalip tidak mengetahui kondisi jalan di depan.

Pada bagian depan truk, dipasang kamera yang akan menampilkan gambar secara langsung di layar.

Dilansir The Verge, Senin (8/2/2016), layar tersebut akan menampilkan kondisi langsung jalanan pada bagian depan yang didapat dari kamera. Dengan begitu, pengemudi mobil yang berada di belakang truk dapat melihat kondisi jalan di depan truk dan lebih aman jika ingin menyalip.

Bagaimana jika terkena hujan? Rupanya layar besar tersebut dirancang waterproof alias tahan air.  Selain Argentina, truk ini juga akan diujicoba di negara lain. Jika uji coba sukses, truk akan dipasarkan di seluruh dunia pada tahun ini. (nkn/rgr)

Niken Purnamasari - detikOto
Senin, 08/02/2016 09:19 WIB

Sumber:

Semoga bermanfaat,
Ded Lee