“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Tuesday, February 2, 2016

Dengan Senapan Baru Ini, Tak Ada Tempat Bersembunyi!

XM25 Counter Defilade Target Engagement System
Dengan sebutan "The Punisher". Bisa membunuh musuh yang berlindung di balik tembok atau batu.
Angkatan Darat Amerika Serikat telah menguji senjata baru yang bisa membunuh musuh yang berlindung di balik tembok atau batu.



Senapan XM25 Counter Defilade Engagement System memiliki pengintai laser dan amunisi pintarnya, bisa diprogram untuk meledak kapan saja. Dikenal sebagai "The Punisher", jangkauan XM25 adalah 2.300 kaki atau 701 meter.
Jenis Peluru dengan diameter 25mm yang digunakan XM25 

Perusahaan pembuat XM25, Orbital ATK, yakin produknya itu mampu membunuh tentara yang bersembunyi di balik pintu, pohon, parit atau bunker.

Sistem kerja XM25 bisa meledakkan dibalik persembunyian musuh
Letnan Kolonel Chris Lehner mengatakan, XM25 merupakan sistem persenjataan revolusioner dan bisa disamakan dengan penemuan senapan mesin, pesawat, dan tank. Semuanya itu telah mengubah taktik di medan perang.
XM25 Counter Defilade Engagement System
Sistem Engagement XM25 sedang diuji oleh Angkatan Darat AS
"Kini tentara kita tidak perlu lagi bermanuver dan memperlihatkan dirinya saat menembak musuh yang bersembunyi," kata dia.

Dengan begitu, lanjut Lehner, tentara AS akan tetap terlindung saat menembakkan XM25 untuk menetralisir musuh dari tempat persembunyiannya.

"XM25 secara signifikan akan mengurangi resiko jatuhnya korban dari pihak tentara AS dan mengubah cara kita bertempur," imbuhnya.

Sumber:

Semoga bermanfaat,
Ded Lee

No comments:

Post a Comment