“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Saturday, February 20, 2016

Pesawat Kargo Supersonic Buatan Rusia

Pesawat Kargo Supersonic bermuatan besar milik Rusia
Sebuah situs berita Rusia yang dikelola oleh negara melaporkan bahwa negara itu memiliki ambisi untuk membangun pesawat kargo supersonik besar yang mampu mengangkut tank ke lapangan dalam hitungan jam. Sementara ada banyak alasan yang memungkinkan untuk mengangkut beban berat pada kecepatan tinggi tersebut. Militer Rusia dilaporkan memberikan sendiri kira-kira dekade mengenai pembuatan pesawat kargo tersebut.

Rusia RT melaporkan bahwa transportasi kerajinan berat, dijuluki PAK TA (Perspektif Airborne Complex Transportasi Aviation), bisa terbang pada kecepatan supersonik hingga 2.000 km / h (1.243 mph), membawa sampai 200 ton (181 ton) dan memiliki kemampuan jelajah 7.000 km (4.350 mil). Program ini sudah memulai pembuatan 80 armada pesawat baru pada tahun 2024, yang memberikan militer Rusia kemampuan untuk mengangkut 400 Armada berat seperti tank atau 900 armada ringan seperti kendaraan lapis baja ke medan perang dalam waktu yang cepat.
Pesawat Kargo Supersonic dengan julukan PAK TA
(Perspektif Airborne Complex Transportasi Aviation)
Spesifikasi ini bersumber dari seorang pemimpin yang mengklaim telah menghadiri pertemuan tertutup dengan para pemimpin militer Rusia dan diteruskan rincian ke situs bahasa Rusia, secarra Online.

Menurut situs Rusia Aviation, (Ilyushin Aviation Complex)- seorang teknisi aircraft Rusia yang menangani proyek ini menyatakan dia ibarat kembali ke awal tahun saat berdirinya Uni Soviet. CEO Viktor Ivanov seperti dikutip "Hari ini adalah hanya sebuah proyek yang dapat di implementasikan pada tahun 2030." Dia menambahkan bahwa spesifikasi yang tepat masih hperlu di negosiasikan dengan Kementerian Pertahanan Rusia yang juga merupakan salah satu dari beberapa pelanggan potensial.
PAK TA mengudara
Apapun status yang berkembang saat ini, dari PAK TA menyatakan semua orang pasti menginginkan dunia yang lebih luas untuk mengetahui bahwa konsep yang ambisius sedang dibahas.

Di antara alasan yang rahasia yaitu spesifikasi dari pesawat tersebut yang diklaim memiliki kecepatan dua kali lipat kecepatan transportasi militer yang ada saat ini dalam sejarah, dan kapasitas pengangkutan membawa muatan yang besar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yaitu angkutan raksasa Rusia Antonov An-225, yang sekali membawa 250 ton (227 ton) beban.

Sepertinya, biaya desain, konstruksi dan bahan bakar untuk pesawat tersebut akan sangat konyol disaat ekonomi Rusia semakin diperketat. Tapi hal tersebut tidak bijaksana sebagai sesuatu parade propaganda. Segalanya mungkin, bahkan bisa menjadi sangat praktis.

Sumber:

Semoga bermanfaat,
Ded Lee