“ittaqunnar walau bisyiqqo tamrotin: Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”(Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim. Lihat Shahiihul jaami’ no. 114)

Saturday, July 19, 2014

Cara Membuat Supaya Artikel Pada Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

Cara Membuat Supaya Artikel Pada Blog Tidak Bisa Di Copy Paste
Untuk zaman sekarang ini banyak sekali orang yang malas untuk membuat tulisan karya sendiri pada blog. Akibatnya mereka mengambil tulisan orang lain dengan cara meng-copy-paste. Tindakan copy-paste ini merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji, tindakan ini juga bisa dikatakan sebagai pencurian terhadap karya seseorang, dalam hal karya tulis.


Untuk menghindari copy paste pada blog yang kita miliki ini biasanya sebagian besar orang menggunakan cript anti copy paste. Jika kita memasang script ini pada blog kita, tidak akan ada lagi yang bisa mengambil tulisan kita karena blog kita tidak bisa lagi di opy-paste.

Nah, bagaimana cara membuat agar artikel blog kita tidak bisa di cpy-paste? berikut tutorialnya:
1. Sobat masuk terlebih dahulu pada blog sobat
2. Pada dasbor blogger, pilihlah menu Template ( lihat pada gambar )


Cara Membuat Supaya Artikel Pada Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

3. Di dalam menu Template, klik Edit HTML


Cara Membuat Supaya Artikel Pada Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

4. Setelah itu pada Edit HTML, sobat cari kode </head> untuk mempermudah pencarian, sobat bisa menekan CTRL + F untuk menemukan kode.
5. Letakkan kode di bawah ini tepat di bawah kode </head>


<SCRIPT type="text/javascript">if (typeof document.onselectstart!="undefined") {document.onselectstart=new Function ("return false");}else{document.onmousedown=new Function ("return false");document.onmouseup=new Function ("return true");}</SCRIPT>

6. Setelah semuanya selesai, klik Simpan Template.

Itu tadi tutorial bagaimana cara supaya artikel pada blog yang kita miliki tidak bisa di copy-paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab, semoga dapat bermanfaat untuk semua sobat blogger.

No comments:

Post a Comment